Selamat Datang Kepada Semua Pengunjung Boim's Blog, di blog ini saya akan mencoba sedikit berbagi pengalaman dan sedikit pengetahuan saya mengenai dunia internet, bloger dan bisnis internet... mungkin pengetahuan saya sangat sedikit dibandingkan master-master dan suhu-suhu di sanaaaaa... !!! maaf suhu dan jangan di ketawain dan saya butuh saran dan masukan dari suhu-suhu sekalian... akhirnya Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat...!!

Penipuan Via Internet

Hati-hati dengan Internet, bukan Cuma di dunia nyata di dunia internetpun ada penipunya lo..

Berdasarkan pengalaman saya selama menggeluti dunia internet saya sudah beberapa kali menemukan penipuan-penipuan yang sudah sangat terencana dan terorganisir. Dari sekian banyak kasus penipuan yan pernah saya alami semua modusnya hampir sama, yaitu :

Ada email masuk ke inbox kita, dengan menjanjikan sekian USD $ XX juta, dengan alasan :

  • Alamat email kita memenangkan undian di suatu Negara tertentu.
  • Ada sebuah rekening yang sudah tidak aktif dikarenakan pemilik rekening tersebut telah meninggal dunia beserta semua ahli warisnya, di sini kita di arahkan mengaku sebagai ahli waris jauh dari pemilik rekening yang telah mati. Biasanya yang bersangkutan mengaku karyawan Bank tempat rekening tersebut.

Selanjutnya mereka meminta data pribadi kita lengkap

Berdasarkan pengalaman, saya ikuti semua kemauannya karena saya pengen tau seperti apa modusnya.

Setelah menunggu beberapa hari, inbox kita akan di kirim :

Menang Undian : “ucapan selamat bahwa kita sudah boleh mencairkan uang yang kita menangkan tapi dengan syarat kita harus mengirim sejumlah uang (banyak) kalo di rupiahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah

Ahli Waris: “ucapan selamat bahwa kita sudah boleh mencairkan uang warian tersebut tapi dengan syarat kita harus mengirim sejumlah uang (banyak) kalo di rupiahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah juga.

Apabila rekan-rekan ada yang menerima email seperti diatas sebaiknya tidak usah di hiraukan bila perlu dihapus, membuang waktu dan pikiran saja.

Cukup demikian artikel saya untuk kali ini, mungkin modus-modus penipuan melalui internet sangat beranekaragam jadi kita harus waspada dan berhati-hati.

Terimakasih,

Semoga bermanfaat.

Related Posts by Categories



0 komentar: